Senin, 08 September 2014

MENJAWB SYUBHAT BOLEHNYA UCAPKAN SELAMAT NATAL OLEH TOKOH TOKOH ORMAS ISLAM

Massalah:Ada beberapaUstadz bahkan Ahli Tafsir Ternama sprti Prof Dr.Quraisy Shihab,yg meng-kan Ucapkan "Selamat Natal".Alasannya.Kisah Kelahiran 'Isa ibnu Maryam dlm Qs.19: 16-33.I.JAWABAN ATAS SYUBHAT (KERANCUAN) PENDAPAT YG BATHIL DI ATAS:1.Betapa jauhnya tafsir ini dari kebenaran ilmiah.Dan ini  pemutarbalikkan ayat2 Allah sesuai hawa nafsu.Ini pem-bodohan Ummat Islam dan merusak Aqidah mrk.(2).Ayat 16-29  menceritakan tentang proes dan waktu kelahiran Nabi 'Isa.Dimana Beliau dilahirkan di Musim Kurma sdg berbuah lebat,maka yg pasti bukan bln Desember.Sedangkan dlm Aqidah/Iman Kristaiani Yesus lahir pada bln Desember.Jadi Al Qur'an dan Aqidah/Iman Kristiani saling bertentangan.Mana yg benar & mana yg bathil? Yg benar adalah Al Qur'an.Yg bathil adalah yg bertentangan dg Al Qur'an.Maka bila anda mengucapkan "Selamat Natal" berarti anda membenarkan Aqidah/Iman Kriatiani yaitu 25 Desember dan anda Mengingkari atau mendustakan Kalam Allah dlm Al Qur'an di atas. (3).Ayat 30, menjelaskan bhwa 'Isa 'alaihis salaam sbg Nabi, Rasul & manusia biasa yg di-muliakan Allah.Sedangkan dlm Aqidah/Iman Kristiani 'Isa yg dinamai Yesus adalah ANAK TUHAN ATAU BAHKAN TUHAN.Qs.9:30,5:72Ayat di atas menolak Aqidah/ Iman Kristiani yang Ghulu (ber lebih2an) terhadap Nabi Isa yg diyakini sbg anak Allah bahkan Tuhan bersama Allah.Qs.4:171- 172.Maka bila Anda mengucapkan "Selamat Natal",berarti anda membenarkan 'Isa adalah anak Allah yg dilahirkan pada 25 Desember & anda mengingkari Kalam Allah Qs.112:1-4.(4).Ayat 31 menjelaskan bhw Nabi 'Isa ibadahnya sama dg Ibadah kita yaitu Shalat dan zakat.Sedangkan Ibadah Nasrani adalah nyanyi2.Maka bila anda mengucapkan "Selamat Natal",berarti anda membenarkan cara Ibadah Kristiani yg menyelisihi cara ibadah Para Nabi & Rasul.Ibadah Para Nabi & Rasul,lihatQs.14:37,40,19:54-55,21:72-73,20:14,10:87.dll.
(5.a).Kata "Assalaamu 'Alayya" pada Qs.19:33,di atas adalah doa Isa kepada Allah utk diri-nya sendiri,bukan ucapan selamat dari Allah untuknya.(5.b).Kata Assalaamu" di atas bukanlah ucapan selamat seperti yang biasa dicapkan atas kelahiran dsb, yang dalam istilah arab adalah "Tahniyah" yang bermakna turut gembira, ykni ungkapan kegemberiaan  lawan dari "Ta'ziyah" yaitu ungkapan duka cita atau bela sungkawa. (5.c).Kata Assalaam bermakna "Keselamatan" yang diucapkan tatkala bertemu "Assalamu 'Alaikum" yang berarti "Keselamatan atas kalian" dan bukan bermakna turut ber- gembira.Dalam kebiasaan orang Arab,bila ada yang sakit mereka katakan:"Salaamaat" yang bermakna doa:"Semoga selamat dari sakit".Bukan bermakna selamat merasakan sakit. (6).'Isa dan ibunya yg disebut pada ayat ayat di atas adalah 'Isa & ibunya yang menganut Aqidah Tauhid bukan seorang yang Musyrik atau mendakwah kan kepada kesyirikan seperti Iman Kristiani.Qs.5:72-75.5:116-118(7).Jelas bahwa pada ayat2 di atas tdk ada satupun ayat yg mengisyaratkn atau mengindi-kasikan bolehnya kita meng-ucapkanan:"Selamat Natal" kepada ummat Nashrani.  (8).Tidak ada seorangpun Ahli Tafsir yang Mu'tabar (yg dikenal) dalam dunia Tafsir Al Qur'an yang menafsirkan ayat di atas sebagai dalil ucapan 'Selamat Natal' kecuali Prof.DR Quraisy Shihab saja dalam bukunya: 'Membumikan Al Qur'an'.  (9).Kalau mau mendoakan atau ucapan selamat kepada Isa, maka Isa sesuai Al Qur'an yaitu sebagai hamba Allah,maka cukup  ketika menyebut Nama Nabi 'Isa kita sertai dg 'Alaihis Salam.Bukan seperti yang diyakini dalam theologi Kristiani,yaitu 'Anak Tuhan' dan dilahirkan tgl 25 Des.Catatan.1.Simpan Postingan ini utk Natal Natal Selanjutnya.2.Harap tidak membalas Postingan ini dalam bentuk apapun.Kecuali kalau mau balas dengankasih hadiah uang.Insyaa Allah diterima.:) :D =))
II.HUKUM UCAPAN SELAMAT
                NATAL.
(1).Dalam Islam hubungan antar individu & masyarakat ada dua:
a.Hubungan Mua'amalah,yang bersifat keduniaan.Maka ini boleh selama tidak ada perkara parkara yang diharamkan di dalamnya.Seperti:'dagang,bertetangga dll.
b.Agama & Aqidah.Maka dlam hal ini haram.
(2).Dalil dalil umum tentang berbuat baik kpd manusia.
Qs.16:90.
    إن الله يأمر بالعدل وألاحسان 
"Sesungghnya Allah menyuruh kalian berlaku adil dan berbuat baik...." 
Qs.2:195.
  ...... واحسنواإن الله يحب المحسنين 
"....dan berbuat baiklah!Se-sungguhnya Allah mencintai orang yang berbuat baik".
Qs.2:83,
  وبألوالدين إحساناوذي القربئ وليتأما و 
  المساكين وقولوا للنيس حسنا 
"....dan berbuat baiklah kepada
kedua orang tua,kaum kerbat, anak yatim,orang miskin.Dan
bertutur akatalah kepada manusia dengan baik...".
Qs.60:8-9.
"Allah tidak melarang kalian berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang2 yang tidak memerangi kalian dalam urusan agama dan tidak meng-usir kalian dari kampung halaman kalian.Sesungguhnya Allah mencintai orang2 yang berlaku adil.....
(3).Dalil umum di atas tidak menghalalkan perkara khusus yang sudah diharamkan Allah untuk ummat Islam dalam hubungan dengan orang2 kafir.
(3a.).Larangna menjadikan orang2 Kafir sbg pemimpin atau kawan setia.
Qs.3:118,4:89,144,5:51,57,9:23.
(3b).Larangan menikah dengan orang2 Kafir.
Qs.2:221,60:9.
(3c).Dalam perkara agama dan Ibadah.Qs.109:1-6.
(3d).Larangan tolong menolong dalam dosa.Qs.5:2.
(3.e).Larangan memulai mem-beri Salam kepada Orang Kafir
Nabi shllallahu 'alaihi wasaalm bersabda:
   لا تبدوا اليهود ولا النصرئ بأ السلام 
   (رواه مسلم)
"Janganlah kalian memulai mengucapakan Salam kepada Yahudi dan Nashrani".(HSR. Muslim).
   إذا سلم عليكم أهل الكتاب فقولوا: وعليكم 
"Apabila ahli kitab (Yahudi & Nashrani) mengucapkan salam maka jawablah: Wa'alaikum"
(HSR.Muttafaq 'alaih.Bukhari 6252.Muslim 2163).
(4).NATAL ADALAH MASAALAH AGAMA/AQIDAH. Fakta dan Dalil Syari'at:(4.a).Natal adalah salah satu pokok dari Aqidah/Iman Krtistiani.Yaitu hari Perayan lahirnya Yesus ('Isa),yang diyakini sebagai salah satu unsur Ketuhanan (Tirinitas).Ini adalah kekufuran dan kesyirikan yang besar.Qs.5:72- 75.(4.b).Natal itu ibadah Mahdhah(Ibadah Pokok),yaitu 'Ied (Hari Raya).Di dalamnya Umat Nashrani mengadakan rtitual/ibadah menyembah TUHAN YANG MEMILIKI ANAK dan juga ibadah Yang dipersembah kan untuk memuji "YESUS ANAK TUHAN.Semua keyakin-an di atas adalah Syirik,dan Syirik adalah Dosa Besar. Qs.4:48,31:13.Kita wajib berpaling dari orang musyrik.Qs.6:106,162-163.(4.c).Keyakinan dan ritual di atas adalah Penghinaan kepda Allah.Sampai sampai langit hampir runtuh karena ucapan dan keyakinan Krtistiani di atas.Qs.19:88-92.(4.d).Isa yang diyakini dalam Iman Kristiani adalah mati di tiang Salib.ini dusta yang besar krn menayalahi Kalam Allah Qs.4:157-158.(5).Allah Ta'ala melarang kita menyatkan suka cita dan rasa cinta kepada orang yang lebih mencintai kekafiran.Qs.9:23.(6).Ummat Islam wajib menyatakan Baraa' (berlepas diri) dari kesyirikan dan orang orang musyrik.sebgaimana yang dinyatakan Nabyullah Ibrahim 'alaihis Salam,kepada kaumnya.Qs.4:125,3:95,60:4. (7).Karena Syirik adalah dosa besar,dan kita wajib menyata kan Baraa darinya,maka kita diharamkan Ta'aawun di dalamnya.Qs.5:2.Mengucapkan selamat bagian dari Ta'aawun.(8).Kalau salam yg tdk ada kaitan dengan Aqidah,hanya ucapan penghormatan dan doa di luar Agama & Aqidah saja Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam melarang kita tdk boleh mendahului,apalagi ucapan "Selamat Natal".(9).Pantaskah Secara Moral Imani,seorang menucapkan sesuatu kepada KEDUSTAAN KEPADA ALLAH TA'LA?Pantaskah seorang Muslim mengucapkan selamat kepada Keyakinan bahwa Isa ibnu Maryam 'alaihis Salaam sebagai Anak Allah atau Bahakan Tuhan? Padahal ini perkara Besar Yang akan Allah Tanyakan kepada Nabi 'Isa di hari Kiamat?.Qs.5:116-118.
(10).Bagi anda yang mengikuti ucapan Ustadz & Tokoh Ormas spt ini,silahkan tetapi anda kelak pada Hari Kiamat ikut bertanggung jawab atas pilihan anda untuk Taqlid kepda Ustadz/Tokoh2 spt itu. Qs.33:66-68.Catatan:"Harap Jgn Balas Postingan Ini!
Pertanyaan saya buat Anda Semua: 1.Kalau ada suatu Komunitas Menghina & Meremehkan Kehormatan Ayah atau Ibumu, Dengan Mayakini bahwa Ayah atau ibumu Berzina dan Punya Anak di luar Nikah.Atau Keyakinan Yang Semisal di atas.Dan Kayakinan itu Suatu Keyakinan Mutlak. 2.Kemudian. Komunitas Tsb Merayakan Upacara yang diyakini sebagai Ritual,Tetapi Sesungguhnya Ritual itu Utk Melegalkan/Pembenaran atas Sangkaan Mrk Terhadap Ayah  & Ibumu Spt di atas. 3.Apakah Anda akan Ucapkan "Selamat Atas Ritual" Itu?" 4.Kalau Anda jawab:Iya,saya akan Ucapan Selamat,maka saya hanya bisa ucapkan Wallaahu Musta'an! Kalau Anda Menjawab:"Tidak Akan Krn Mrk Telah Berbuat Nista Terhadap Ayah Atau Ibuku!Kalau Saya Ucapakan Selamat Kepada Ritual Mrk Berarti Saya Ikut Mengina Ayah Atau Ibu Saya Dong! Maka saya katakan: "Bukankah Seorang Mukmin Lebih Menjaga Kehormatan Allah daripada Ayah atau Ibunya? 5.Bagaimana Kalau Keesaan (Tauhidullah) & Kehormatan Allah direndahkn dengan Tuduhan Allah Punya Anak? Dan Allah Menyangkalnya berkali kali dlm KitabNya? 6.Bukankah Natal Itu Salah Satu Ritual Yg Mereduksi Keesaan Allah (Tauhidullah)? Coba Renungi Permisalan ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar